Selasa, 18 Januari 2011 By: luthfi alfind

Tips Hadapi Ujian

Tips Hadapi Ujian Nasional 


Belakangan ini, Ujian Nasional kerap kali dibicarakan karena telah menjadi kontroversi di kalangan masyarakat. Berbagai kejadian frustasi siswa yang diberitakan sejumlah media menjadi referensi beberapa kalangan untuk dihapuskannya standarisasi kelulusan itu. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya pemerintah tetap mempertahankan keberadaan UN.

Namun, bagi kamu-kamu para pelajar tidak perlu kecewa jika ternyata UN tidak dihapuskan, karena ada beberapa tips untuk menghadapi UN loh, check it out :
1. Belajar dengan rajin. So pasti! Kalo kamu gak belajar gimana kita bisa ngejawab soal-soal ujian yah, bro? Kalau kita males, yang ada kita malah gak ngerjain soal, tapi malah melongo di depan kertas ujian yang dihadepin sama soal-soal yang rumit.
2. Ikut Lembaga Bimbingan Belajar. Naah, ini nih yang memudahkan kita buat bisa menerima tambahan pelajaran selain di sekolah. Apalagi kan sekarang udah banyak tuh LBB yang top abiss. ! Atau, bisa juga tuh kalau kita pengen les yang nyaman, di rumah, gak berisik dan diganggu banyak temen. Les private contohnya, yaa gak pren? Nah, mulai saat ini bilang deh ama mama papa biar dicariin LBB atau Les private yang ok.
3. Sering ikutan try-out. Gak hanya lewat soal-soal yang dikasih guru
sih, tapi kita juga bisa melatih otak kita dengan try out, katanya nih kalau kita rajin berlatih dengan mengerjakan soal-soal try out, maka, soal soal try out pun banyak yang keluar di ujian nasional. Makanya, giat-giatlah berlatih mengerjakan soal try out! dijamin asoiii dah . !
4. Berdoa kepada Yang Maha Kuasa. Jangan sampai kita ngelewatin yang satu ini pren. Dari awal pastinya kita harus berdoa kepada-Nya agar diberi kemudahan dalam mengerjkan soal-soal ujian.apalagi kan banyak tuh kita nemuin istilah istighosah yang kebanyakan diadain disekolah untuk meminta kemudahan kepada-Nya. Harus diiikutin tuh pren, gak bakal rugi deh.
5. Meminta Maaf. Contohnya, kepada orangtua, guru, atau pun temen-temen, maksutnya nih, biar lebih lancar aja kalau kita mengerjakan soal-soal tersebut. kalau hati kita adem kan enak tuh pren, pikiran kan jadi enteng. Hehehe .
6. Istirahat yang cukup. Gak melulu kita harus berkutat sama soal-soal..
tapi, kita juga harus me-refreshkan pikiran kita.

Nah, met jalani ujian dech semoga susesss……

0 komentar:

Posting Komentar